Sabtu, 22 November 2014

PARADISE in PARE-DAYS #1

0




 Newday!

aku masih inget banget, pertama kali datang ke tempat ini...
Pare, tempat yang bikin aku betah banget selama hampir 3 bulan :)

gimana nggak betah, coba?
disini tuh kampung Bahasa, yg nerima kursusan bermacam2 bahasa pula.seneng deh pokoknya >_<
well, banyak banget kursusan yang ada disini, dan hampir sekitar 150-anlebih kursusan.
let's see.... sekitar jalan, sebelahan, biasanya isinya itu kursusan doang.
bene2| bermanfaat, kalo ane bilang.

oke, flashback to my story.

Jadi sebelumnya, aku gagal masuk kuliah dan bener” lagi nggak pengen kuliah.
Aku lebih milih kerja, atau buka usaha. Sempet ngotot banget sama ayah, gara-gara masih nggak pengen kuliah.

Nah, setelah aku gagal itu, waktu mutusin mau kerja di Pizza Hut, atau percetakan, e.. ternyata nggak dibolehin sama bokap ane .. tsaaaah
Ditawarin swasta, juga nggak mau. Rasanya emang belum siap. Pengen istirahatin otak dulu lah, selama hamper 9 tahun –belum diitung sama TK+playgroup juga xD- ini otak buat mikiiir mulu.


The story was began from that day :D
Aku ngirim SMS ke ayahku, berhubung ayahku nggak kerja di Semarang, jadi kami kontak lewat HP/Telpon.

Yah, aku nggak mau kuliah. Gimana kalau daftar kerja? Ada Pizza hut baru di Semarang,”

Udah lama ane ngincer tuh pizza Hut baru. Dan mikir, disitu gaji cukup UMR, karena kakak kelas gue pernah kerja disitu.

Setelah itu ayah jawab

Kamu udah sekolah sampai SMK,kok Cuma jadi penjaga toko. Kan punya keahlian, apa mau Cuma jadi penjaga toko? Kan punya kemampuan bahasa inggris juga, kenapa nggak dipakai atau dikembangkan?”

OMG hellooooooo… kan aku cari kesibukan, karena nggak kuliah. Daripada nganggur selama satu tahun dirumah, malah jadi bangkai.

Eh, tapi tunggu.
Aku ngulangin pesan dari ayah. Dan waktu aku baca
“…Kan punya kemampuan bahasa inggris juga, kenapa nggak dipakai atau dikembangkan”
Dari situ aku mikir, ada Pare punya yang aku mau!
Dan setelah itu, aku diskusi sama ayah, by Phone. Agak skeptic juga, karena bener-bener kemungkinan kecil buat kesini. Jangankan lo, ke Jawa Timur. Rencana mau kuliah di luar kota aja nggak boleh. Kaya Solo atau Jogja, yang deket banget dari Semarang.
And luckily, ayahku antusias terus kami saling nyari info.
Ini bener-bener suatu keajaiban kalau aku bilang :)) biasanya ayahku bener-bener ngelarang buat ke luar kota, ini malah dibolehin.

Akhirnya, selama hampir 1 bulan aku cari info, lihat” website, and like that.
Ketika temen-temenku Tanya “Vho, kamu jadinya kuliah apa kerja?”

Aku Cuma jawab, “ada deh..”
Bukan karena malu aku nggak lolos SBMPTN, tapi karena aku sendiri juga belum bener-bener pasti mau gimana kedepannya.
Malah ibuku sempet nggak bolehin, dan keliatan bangt kayak manas-manasin biar aku batal. Hohoo..

“Dek, kamu di sana itu jauh, nggak ada sodara juga, bla..bla..blaa…etc”
 Yah, dikira aku bakal di dalam hutan Amazon yang terpencil kali ya..
Akhirnya keseriusan ayahku terjawab waktu beliau bilang
“Mau kesana kapan? Ayah Insya Allah pulang, ayah anter kesana.”
ALHAMDULILLAH, *alay? Biarin :p , akhirnya bener” di acc sama ayahku.
Alibi kabur dari Semarang juga, kali wkwk.

Setelah itu, selama 1 minggu sebelum keberangkatan aku bener-bener sibuk.
Dan masih sedikit orang yang tau. Pun sohibku sendiri.
Bahkan tetanggaku ndiri juga taunya H-3 berangkat. Waktu mereka masih Tanya aku mau kuliah dimana, akhirnya aku buka kedok
“Mau ke Pare, belajar Bahasa Inggris :D”
***
Dan pada hari itu, tanggal 8 September aku berangkat ke Pare dan menempuh perjalanan selama hampir 8 jam. Tepos uuyy :3
Then, wait for my next episode :D

*bonus pict:




 Sok-sok an pake kata pamitan (“_”)



Nah ini juga apa-apaan :v

Pokoknya buanyak sweetable memories :3333
Lokasi: Kampung Inggris, Jalan Kemuning, Pare, Kediri, Jawa Timur 64212, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar